PENANGANAN PENYAKIT SIFILIS

PENGOBATAN PENYAKIT SIFILIS BAGI PEREMPUAN YANG HARUS DIKETAHUI


Kebersihan bagi perempuan ialah kebutuhan yang penting dalam melaksanakan hidup sehari-hari. Banyak produk menawarkan barang-barang yang membantu dalam menjaga kebersihan perempuan.

 Bila kita berbicara tentang kebersihan perempuan tentunya tidak akan melewatkan daerah kemaluan perempuan. Perhatian ekstra sangat diperlukan pada daerah ini. Berbeda dengan para lelaki yang cenderung tidak terlalu peduli dengan kebersihan kemaluannya.

 Daerah kemaluan perempuan yang sensitif pada bakteri dan sel kecil lainnya sangat sensitif dengan penyakit-penyakit kemaluan. Apalagi  jalinan seksual yang tidak wajar beresiko tertular penyakit-penyakit berbahaya. Sifilis ialah salah satu penyakit yang disebabkan oleh bakteri triponema pallidum. Tidak serupa HIV AIDS, dalam kasus ini pengobatan penyakit sifilis bagi perempuan dapat dilakukan. 

PENGOBATAN PENYAKIT SIFILIS BAGI PEREMPUAN YANG HARUS DIKETAHUI


Kemungkinan penyembuhan pun besar  apabila perawatan dan pengobatannya secara rutin. Berikut ini akan dipaparkan sedikit tentang bagaimana pengobatan penyakit sifilis bagi perempuan yang dianjurkan oleh dokter. Walaupun pilihan pengobatan ada di tangan pengidap, tidak ada salahnya saran dari dokter yang berpengalaman.

Penyakit sifilis mempunyai tiga stadiuman fase dalam perkembangan dan penyebaran di badan manusia. fase pertama ialah dimana pengidap perempuan biasanya merasakan kencing yang lumayan sakit, kram menstruasi yang berlebihan, dan luka merah basah pada vagina, usus maupunpun mulut. Pada fase ini pengobatan penyakit sifilis bagi perempuan yang dianjurkan ialah satu dosis antibiotik sudah cukup.

 Fase penyakit sifilis pada perempuan selanjutnya ialah fase sekunder dimana sifilis menyebarkan ruam khususnya di telapak kaki maupun tangan. indikasi lain yang mungkin terlihat ialah demam disertai dengan pegal pada badan. Fase yang berlangsung 1 minggu hingga 2 minggu ini harus menjalankan tes klinis dan serologi. 

Tes tersebut bagi mengetahui berapakah kemungkinan penyakit dapat berlanjut pada fase terakhir. Biasanya dalam fase ini diberikan dosis tambahan bagi antibiotik suntik. Fase terakhir maupun tersier dimana sifilis sudah menyebar ke seluruh organ badan internal serupa otak, jantung, mata dan tulang. Dosis dari antibiotik akan ditambah dengan intensitas mingguan selama 3 minggu.  apabila dideteksi dari tes mengidap neurosifilis maka pengidap akan diberikan kristal antibiotik cair. 

Setelah fase tersebut akan dilakukan tes medis yang sama agar pengidap dapat dinyatakan sembuh maupun harus melaksanakan pemeriksaan sifilis seumur hidup. Kasus berbeda serupa perempuan hamil sangat diperlukan pengobatan penyakit sifilis bagi perempuan hamil yang khusus. Perlu dicek kembali kapankah pertama kali terjangkiti agar memastikan janin tidak tertular. Pada fase primer dan sekunder, stadium penularan dapat mencapai 50% pada janin si ibu.

 Namun pada fase tersier hanya mencapai 10%. Pemberian obat antibiotik harus mempertimbangkan alergi agar tidak mengganggu kondisi janin. Beberapa alternatif antibiotik dapat digunakan supaya tidak memicu alergi. Saat kondisi telah melahirkan diperlukan tes medis mendalam karena indikasi-indikasi sifilis pada bayi ditemukan dalam waktu bertahun-tahun. Penularan sifilis pada bayi akan sangat beresiko fatal hingga menyebabkan kematian.

 Kematian pada janin sangat kerap terjadi bagi pengidap sifilis. Walaupun dinyatakan selamat oleh dokter belum tentu bayi yang baru keluar dapat bertahan. Oleh karena itu, perawatan dan pencegahan penyakit sifilis harus rutin dilakukan. 

Itulah beberapa informasi yang terangkum bagi saudara yang  hendak mengetahui pengobatan penyakit sifilis bagi perempuan. Perawatan dan pengobatan dari penyakit sifilis tidak akan ampuh tanpa adanya perbaikan dari kehidupan seksual. 

Walaupun banyak sekali indikasi-indikasi yang akan menghilang begitu saja, pengidap tidak dapat tenang karena yang menentukan sembuh tidaknya hanya diperoleh dari tes medis. Pengobatan di luar anjuran dokter dapat membahayakan nyawa  pribadi sen pribadi dan jua orang lain.  bilamana memang terjadi 


Konsultasi dan penanganan penyakit kelamin
Bbm : 5EAAB389
Telp : 087719981639

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »