OBAT PENYAKIT SIFILIS

LEBIH BAIK MENCEGAH KETIMBANG MENGGUNAKAN OBAT PENYAKIT SIFILIS


Penyakit sifilis ialah penyakit akibat infeksi bakteri yang umumnya ditularkan secara seksual.  apabila penyakit ini tidak segera diobati maupun tidak diobati secara tuntas maka akan terjadi perkembangan dari penyakit ini yang  berkembang dalam empat tahap. 

Setiap tahap perkembangan penyakit sifilis ditsaudarai dengan indikasi yang berbeda beda, ke empat tahap tersebut ialah: primer, sekunder, laten, dan akhir. Obat penyakit sifilis telah dikembangkan sejak puluhan tahun yang lalu sebab penyakit ini pun merupakan penyakit yang sudah ada sejak berabad abad yang lalu. 

Penyakit sifilis dapat ditularkan melalui vagina, anal, dan oral seks. Penyakit ini dapat menular melalui kontak langsung dengan luka yang disebabkan oleh penyakit. Luka akibat penyakit sifilis yang disebut chancre, biasanya ditemukan pada permukaan alat kemaluan dan anus, dan di dalam vagina serta dubur. Luka jua dapat terjadi pada mulut dan bibir.

 Seorang perempuan hamil yang terjangkit penyakit sifilis jua dapat menularkan penyakitnya kepada janin yang sedang dikandungnya. Inilah sebabnya mengapa perempuan hamil harus diuji bagi memastikan bahwa ia bebas dari penyakit sifilis sebab bayi yang dikandung oleh ibu yang menderita penyakit sifilis kemungkinan besar akan lahir cacat maupun bahkan akan mengalami kematian, sebagian besar negara melakukan tes penyakit sifilis sebagai bagian dari perawatan kesehatan perempuan hamil. Obat penyakit sifilis bagi ibu hamil pun tentu saja berbeda dengan obat penyakit sifilis bagi selain ibu hamil, sebab beberapa obat tidak dianjurkan bagi dikonsumsi oleh ibu hamil mengingat akan memiliki pengaruh terhadap janin yang sedang dikandung.

Petugas kesehatan memiliki resiko tertular penyakit ini  apabila memiliki luka di kulit  dan melakukan kontak fisik dengan pengidap penyakit sifilis. Namun penyakit sifilis tidak akan menular melalui pemakain bersama  kursi toilet, handuk, peralatan makan, bathtub, maupun kolam renang sebab bakteri penyebab sifilis tidak dapat bertahan lama di luar badan.

Obat penyakit sifilis diberikan kepada orang yang telah terdiagnosa terjangkit penyakit ini dan penyakit sifilis dapat didiagnosis dengan melakukan tes darah, maupun dengan menguji sampel yang diambil dari pengidap penyakit ini. Penyedia layanan kesehatan jua dapat menguji cairan dari otak dan tulang belakang  apabila mereka mencurigai sistem saraf pusat telah rusak oleh sifilis stadium akhir. Di samping itu, penyakit sifilis jua meningkatkan resiko infeksi HIV sebagai pencetus timbulnya penyakit AIDS, oleh karena itu orang yang terdiagnosis menderita sifilis jua harus diuji bagi HIV.

OBAT PENYAKIT SIFILIS


Obat penyakit sifilis ialah sarana bagi mengobati pengidap yang telah terjangkit penyakit sifilis. Hal yang paling baik ialah mencegah agar tidak terkena penyakit ini. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar terhindar dari kemungkinan terkena penyakit sifilis maupun berbagai penyakit menular seksual yang lain, yakni: 
  • Tidak melakukan  jalinan seks  saat terlihat ada luka, ruam, maupun indikasi lain dari sifilis yang terdapat pada badan
  • Gunakan kondom lateks maupun penghalang lainnya (serupa dental dam) saat melakukan  jalinan seks, namun kondom pun tidak akan banyak membantu  apabila luka pada badan berada pada bagian lain selain pada organ reproduksi.
  • Ber jalinan seks dengan satu pasangan (yang hanya ber jalinan seks dengan saudara), maupun setia lah dengan suami maupun istri masing-masing.
  • apabila suami maupun istri terjangkit penyakit sifilis, hentikan sementara  jalinan seks hingga penyakit tersebut benar-benar diatasi dengan tuntas.

Konsultasi dan penanganan penyakit kelamin
Bbm : 5EAAB389
Telp : 087719981639

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »