GEJALA PENYAKIT SIFILIS YANG PALING SERING DI JUMPAI

SEBELUM TERLAMBAT, KENALI PENGOBATAN PENYAKIT SIFILIS BAGI LELAKI

Pengobatan penyakit sifilis bagi lelaki-Kebutuhan seksual memang sangat penting dalam menjaga keseimbangan hidup. Di samping saudara dapat memenuhi hasrat ini dengan wajar yaitu dengan perkawinan yang sah, namun semakin perkembangan jaman pelayanan pemenuhan hasrat seksual banyak ditemui di berbagai tempat.

 Seks bebas sebagai salah satu jalan bagi memenuhi hasrat seksual sangat beresiko tinggi. Tidak aneh para dokter menyarankan baik lelaki maupun perempuan bagi memiliki pasangan satu saja. Berganti-ganti pasangan dalam  jalinan seksual ialah kesempatan dimana banyak penyakit berbahaya.

 Di peringkat pertama ialah HIV AIDS yang dapat menyerang saudara tanpa ada obatnya sampai saat ini. Selain virus AIDS ini, terdapat penyakit yang disebut sifilis maupun terkenal dengan nama penyakit sifilis. Para lelaki yang kerap lebih mementingkan nafsu tanpa berpikir apapun ialah sasaran mudah dari penyakit ini. Penyakit yang disebabkan bakteri triponema pallidum ini telah menggegerkan dunia karena 63% dari seluruh pengidap ialah lelaki. Kasus-kasus tersebut termasuk  jalinan lelaki dengan perempuan dan lelaki dengan lelaki. Oleh karena itu, bagi para lelaki patut diwaspadai dua kali lipat bahwa sifilis akan mengancam kesehatan saudara. dalam pengobatan penyakit sifilis bagi lelaki memang tidak berbeda dengan  perempuan secara umumnya. 

Berikut ini terangkum bagaimana pengobatan penyakit sifilis bagi lelaki :
Dalam penyebaran bakteri ini sangat berpengaruh pada cairan yang berada di dalam badan. Biasanya saat ber jalinan seksual, para lelaki tertular melalui saluran mulut maupun penis yang bersentuhan dengan sumber bakteri dapat dari luar maupun dalam (Lubang vagina). 

PENGOBATAN PENYAKIT SIFILIS BAGI LELAKI


Fase-fase yang terjadi pada indikasi penyakit ini jua tidak berbeda. Dengan fase primer, sekunder dan tersier sebagai stadiuman indikasi penyakit sifilis. Pengobatan penyakit sifilis bagi lelaki disamakan dengan yang lain karena pola penyebaran dan sifat dari bakteri yang tidak berubah pada umumnya. Pada fase pertama maupun primer dalam badan lelaki khususnya bagian kemaluan (penis) terdapat luka maupun ruam yang tidak terasa sakit maupun gatal. Tidak jarang ruam maupun luka ini ditemukan di daerah anus, bibir, tenggorokan, jari tangan, maupunpun lidah. Ruam maupun luka ini  apabila semakin digaruk akan menjadi luka terbuka dan baru rasa nyeri akan melsaudara. Cairan yang keluar dari luka terbuka ini sangat menular. 

Pengobatan penyakit sifilis bagi lelaki dari fase ini biasanya diberikan antibiotik guna membunuh bakteri penyebab sifilis. Dalam fase sekunder, indikasi yang terlihat pada laki-laki timbul pada 2 minggu hingga 6 bulan setelah indikasi primer terjadi. Jeda yang panjang memang membuat penyakit sifilis terlihat menghilang namun tanpa ada perawatan dan pengecekan rutin dapat saja lebih memburuk. Ruam yang berada di daerah yang kerap terjangkiti mulai menyebar hingga ke telapak kaki. Beberapa cairan yang keluar semakin banyak dari daerah luka terbuka. 

Namun indikasi-indikasi sekunder akan hilang cepa hingga 2-6 minggu lamanya. Pemberian kembali antibiotik dengan dosis yang bertambah dan pengecekan serologi sangat dibutuhkan pengobatan sifilis bagi lelaki. Fase terakhir ialah fase laten, dimana fase sekunder tidak dirawat maupun diobati secara rutin. Fase ini akan memperburuk dari luka-luka terbuka maupun ruam baru. Fase laten dapat menginfeksi saudara hinga 2 tahun maksimal.  bilamana tanpa ada tindakan cepat dan perawatan rutin maka fase ini berlangsung hingga seumur hidup. Pengobatan yang mungkin dilakukan ialah tetap diberikan antibiotik agar membunuh sisa bakteri penyebab sifilis.

Itulah sekiranya gambaran jelas tentang pengobatan penyakit sifilis bagi lelaki. Walaupun dalam masa perawatan maupun diagnosa awal.  jalinan seksual sangat tidak dianjurkan karena sangat menulari pasangan saudara nantinya. Kejujuran dan keterbukaan ialah awal dari pencegahan dan pengobatan penyakit sifilis ini. Semoga informasi di atas menyadarkan saudara akan pentingnya menjaga kehidupan seksual sewajarnya. Tetap sehat dan jauhi seks bebas!

Konsultasi dan penanganan penyakit kelamin
Bbm : 5EAAB389
Telp : 087719981639

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »